Delivery Service Makanan Tingkatkan Kecelakaan di China

delivery service makanan di china
(Seorang karyawan delivery service makanan di Shanghai, China, tengah mengantarkan pesanan ke pelanggan. Foto : alamy.com)

Pomidor –Di kota-kota besar di China, kian banyak penduduknya yang beralih ke gaya hidup praktis. Salah satunya adalah mereka lebih senang memesan makanan via online. Kebiasaan baru ini menyuburkan tumbuhnya armada layanan pesan antar makanan atau delivery service makanan.

Link Banner

Sayangnya, booming armada delivery service makanan ini menyebabkan meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di China. Kementrian Keselamatan Publik di negeri tirai bambu itu pun lantas mengeluarkan peringatan keras tentang pentingnya kehati-hatian di jalan raya sehubungan dengan tingginya angka kecelakaan tersebut.

Di kota Nanjing saja, 3 orang tewas dan 2,473 luka-luka dari 3,242 kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan yang terjadi selama setengah setengah tahun terakhir itu berkaitan dengan maraknya delivery service makanan. Demikian rilis Biro Manajemen Lalu Lintas seperti dilansir China Daily. Sementara di Shanghai, terjadi 76 kecelakaan dengan penyebab yang sama.

Para pengantar delivery service makanan yang umumnya mengendarai motor listrik, sering kali terlihat berlomba adu cepat di jalanan. Hal ini karena semakin menggejalanya gaya hidup praktis dan serba cepat, terutama di kalangan kaum muda, yang memilih memesan makanan via on line ketimbang harus bersusah payah pergi ke rumah makan atau restoran. Tak jarang para pelanggan ini menuntut agar makanan pesanan mereka diantar sesegera mungkin.

Baca juga :

Makanan Rusia Kian Digemari di RRC

China Ijinkan Impor Tanaman Produk Rekayasa Genetika

Beberapa karyawan pengiriman makanan malah menggunakan ponsel saat berkendara. Sebagian juga tertangkap basah melanggar aturan seperti berkendara secara ugal-ugalan di jalan atau menerobos lampu merah, ungkap Biro Manajemen Lalu Lintas.

Biro tersebut menekankan agar para karyawan pengiriman makanan mematuhi hukum dan peraturan lalu lintas. Sedangkan untuk perusahaan layanan pesan antar makanan yang memperkerjakan mereka, didesak untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas para karyawannya yang bertugas mengantar makanan. (inot)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan