Bill Gates Hadiri Konferensi Pertanian di India

bill gates

Pomidor.id – Pendiri Yayasan The Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates, akan berkunjung ke Visakhapatnam di Andhra Pradesh, sebuah negara bagian di India. Kunjungannya tersebut dalam rangka menghadiri konferensi pertanian yang akan berlangsung selama tiga hari mulai 15 hingga 18 November. Yayasan orang terkaya di dunia itu juga setuju menjalin bekerja sama untuk mengembangkan sektor pertanian. Konferensi akan diresmikan oleh Menteri Utama N. Chandrababu Naidu.

Bill Gates mengatakan bahwa konferensi itu merupakan event internasional besar karena dihadiri 300 delegasi dari seluruh dunia. Meski demikian, pendiri perusahaan software raksasa Microsoft itu baru akan berpartisipasi di hari terakhir konferensi.

Ia mengatakan 500 petani dari beberapa negara bagian, termasuk 250 mahasiswa, akan turut ambil bagian pada konferensi tersebut. Sedang di hari kedua, 16 November, Menteri Persatuan Pertanian India, Radhamohan Singh, memastikan bakal hadir dan memberikan sambutan.

Berita Terkait : FAO : Beri Akses Petani Kecil pada Pemanfaatan Bioteknologi

Yayasan Bill and Melinda Gates Foundation akan menandatangani sebuah kesepakatan yang akan membantu mengembangkan sektor pertanian, khususnya di kalangan petani kecil yang selama ini terpinggirkan.

Dalam konferensi akan digelar pula pameran yang menampilkan teknologi pertanian dan produk terbaru dari perusahaan pembuat peralatan pertanian. Dalam tiga hari konferensi, ada tujuh diskusi panel yang membahas topik yang berkaitan dengan pertanian.

CII atau Konfederasi Industri India, menyatakan memberi dukungan kepada pemerintah negara bagian dalam perhelatan konferensi tersebut. Demikian pernyataan Satish Raman, Direktur Regional (Wilayah Selatan), sebagaimana dipublikasikan media online setempat.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan