border=

Buah Mangga Kini Punya Emoji Sendiri

emoji buah mangga

Pomidor.id – Kabar gembira bagi Sampeyan-Sampeyan yang suka buah mangga. Unicode baru saja mengkonfirmasi kalau buah tropis ini akan diberi emoji sendiri. Hal ini membuat mangga menjadi salah satu buah yang emojinya muncul di perangkat seluler mengikuti beberapa buah yang sudah ada sebelumnya seperti apel, anggur, strawberry, nanas, melon, dlsb. Sayangnya, emoji mangga itu baru secara resmi ditampilkan bulan Juni mendatang.

Selain penggemar, industri yang berkaitan dengan mangga adalah pihak yang menyambut gembira adanya emoji tersebut. Selama setahun setengah belakangan ini, industri buah mangga di Australia mengkampanyekan masuknya buah itu ke dalam emoji dengan hashtag #MangoEmojiPlease.

 border=

Treena Welch dari Asosiasi Industri Mangga Australia, mengatakan berita ini patut dirayakan.

macam-macam emoji buah
(Beberapa emoji buah.)

“Orang-orang di seluruh dunia kini dapat menggunakan emoji itu untuk mengapresiasi buah mangga,” ujar Welch.

Baca Juga : Apple Segera Luncurkan Macam-macam Emoji Makanan

 border=

“Semakin banyak orang yang mengenal mangga, maka akan semakin banyak minat pada buah ini. Para petani mangga juga akan mendapatkan keuntungan dari adanya emoji tersebut,” tambahnya.

Emoji buah mangga yang diakui Unicode dapat diakses oleh seluruh konsorsiumnya yang terdiri dari Apple, Microsoft, IBM, Facebook, Google, Huawei dan Netflix.

Sayangnya, emoji buah yang di Indonesia juga banyak penggemarnya ini, baru bisa dilihat pada bulan Juli nanti.

Sumber : ABC

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan