border=

Bakteri Listeria di Melon Asal Australia Renggut Nyawa 3 Orang

bakteri listeria pada melon asal australia
(Kontaminasi bakteri listeria pada lemon asal Australia ini sudah membuat 3 nyawa melayang di negeri kangguru tersebut. Foto : perthnow.com.au)

Pomidor.id – Penyebaran bakteri listeria yang terdapat pada melon asal New South Wales, Australia, sudah merenggut nyawa 3 orang sepanjang akhir Februari hingga awal Maret ini. Sementara 15 orang lainnya dinyatakan positif terinfeksi setelah memakan melon yang terkontaminasi bakteri tersebut.

Sebelumnya, dua korban pertama tewas akibat bakteri listeria berasal dari New South Wales dan korban ketiga ditemukan di negara bagian Victoria. Sedang 15 korban lainnya yang kini masih dirawat insentif, didiagnosa terinfeksi setelah mengkonsumsi rock melon sebelum jatuh sakit.

 border=

Untuk mencegah korban lebih banyak lagi, pemerintah Australia mengingatkan warganya, terutama mereka yang berusia lanjut, wanita hamil dan balita, agar mengindari mengkonsumsi melon yang sudah terlanjur dikupas.

“Orang-orang yang rentan terhadap bakteri tersebut harus membuang melon yang dibeli sebelum awal Maret,” demikian pernyataan Vicky Sheppeard, direktur penyakit menular di Dinas Kesehatan New South Wales.

Baca Juga : Bakteri di Peternakan Ayam Bisa Menyebar ke Lahan Pertanian

Dari pelacakan, diketahui bakteri listeria yang mengkontaminasi buah melon ternyata penyebarannya bermula sejak Januari lalu dari sebuah lahan perkebunan di Griffith di negara bagian New South Wales. Pihak otoritas yang berwenang di negeri jiran tersebut kemudian bergerak cepat dengan menarik semua melon jenis rock melon dari rak-rak supermarket di seluruh Australia.

Sumber : BBC

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan