Rusia Jajaki Impor Buah-buahan dari Indonesia

Rusia jajaki impor buah-buahan dari Indonesia
(Salak pondoh asal Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Selain nanas dan manggis, salak menjadi salah satu buah asal Indonesia yang diminati Rusia. Image : sleman.sorot.co)

Pomidor.id – Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva ingin menjajaki impor buah-buahan dari Indonesia. Hal itu guna memperkuat kerja sama bilateral kedua negara.

Link Banner

Dilansir dari detik.com, Dubes Lyudmila mengatakan selama ini pihaknya telah melakukan kerja sama perdagangan dengan Indonesia, yaitu mengimpor minyak kepala sawit atau crude palm oil (CPO).

“Kami sempat membahas terkait di bidang pertanian terhubung dengan dua negara Rusia-Indonesia memproduksi di bidang pertanian yang cukup besar. Kami beli minyak kelapa sawit dari Indonesia jadi memperkuat dan kedua negara cukup banyak,” jelasnya di kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Selain sawit, pihaknya ingin menambah lagi produk buah-buahan dalam daftar impor tersebut khususnya untuk buah yang tumbuh di negara tropis.

“Tentu saja kami terbuka dan beli produk selain CPO, karet, kopi, kakao, dan kami terbuka buah Indonesia masuk pasar Rusia. Di sana buah tropis sesuai karena sejuk dan tentu harus sesuai dengan keamanan dan syaratnya,” jelasnya.

Baca Juga : China Pasar Terbesar Ekspor Buah-buahan Asal Indonesia

Di tempat yang sama, Menteri Pertanian Amran Sulaiman memaparkan, impor buah-buahan dari Indonesia yang diminati Rusia adalah salak, nanas dan manggis.

“Dan kita akan kerjasama perkuat CPO kita dan juga mangosteen, salak kita akan ekspor ke Rusia alalu dubersnya setuju. Lalu membentuk working group ekspor salak, nanas, manggis,” tutupnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan