border=

Kementan Undang FAO pada Peringatan Hari Pangan Sedunia di Kalsel

Hari Pangan Sedunia
(Hari Pangan Sedunia ke-38 akan dilangsungkan di Indonesia, tepatnya di Kalimantan Selatan Oktober mendatang. Image : fao.org)

Pomidor.id – Kementerian Pertanian Republik Indonesia menyampaikan undangan kepada Dirjen FAO untuk menghadiri puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Oktober mendatang di Kalimantan Selatan. Undangan disampaikan pada pertemuan para Menteri Pertanian dari G20 pada tanggal 27-28 Juli 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Negara-negara anggota G20 ada di setiap benua dan menyumbang 85 persen output ekonomi dunia. Selain itu, anggota G20 juga mewakili dua pertiga populasi dunia dan 75 persen perdagangan bahan makanan serta produk pertanian global.

 border=
Undangan untuk FAO di HPS
(Perwakilan FAO menerima undangan dari Kementerian Pertanian untuk menghadiri acara puncak peringatan hari pangan sedunia di Kalsel. Image : pertanian.go.id)

Dalam pertemuan tahunan The G20 Agriculture Ministers Meeting di ibukota Argentina tersebut, hadir perwakilan berbagai organisasi internasional. Salah satu yang hadir adalah Organisasi PBB untuk urusan Pangan dan Pertanian (FAO).

Di sela-sela pertemuan, Duta Besar RI di Argentina menyampaikan surat undangan dari Menteri Pertanian kepada Dirjen FAO untuk menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia Indonesia tanggal 18 Oktober 2018 di Kalimantan Selatan.

Surat undangan tersebut diterima oleh FAO Office for the Directorate General, Mr. Agustin Zimmerman.

Baca Juga : FAO Dorong Pemerintah Berinvestasi di Pedesaan

Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun ini adalah yang ke-38 dan yang berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksana adalah Propinsi Kalimantan Selatan. Beberapa rangkaian acara HPS ke-38 tersebut seperti panen raya padi rawa, gelar inovasi teknologi, pameran, lomba cipta menu, seminar, diplomatic tour, dan hari puncak.

Pada perayaan HPS tersebut diundang semua pemangku kepentingan pangan termasuk duta besar negara sahabat dan kepala perwakilan organisasi internasional di Indonesia.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan