Toko Online Bulog Mulai Beroperasi September Lusa

toko online bulog
(Pasar murah sembako yang digelar Bulog. Dalam waktu dekat, lembaga pangan milik negara ini akan meluncurkan toko online yang menjual aneka bahan kebutuhan pokok. Meski demikian, langkah tersebut juga harus hati-hati agar jangan sampai justru mematikan ritel-ritel kecil milik masyarakat menengah ke bawah. Image : bisnis.com)

Pomidor.id – Keinginan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, untuk membuat toko online khusus sembako, agaknya akan segera terealisasi. Toko online Bulog tersebut ditargetkan dapat mulai beroperasi bulan September mendatang.

Link Banner

Hal itu diungkapkan awal pekan ini oleh Direktur Pengembangan Bisnis dan Ritel Perum Bulog, Imam Subowo. Ia mengatakan produk yang dijual di toko online Bulog nantinya berupa bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng hingga tepung terigu.

“Bentuknya aplikasi itu untuk transaksi. Rencananya September ya sudah ada. Kita juga mau kerja sama dengan yang lain tapi tergantung produknya juga kita lihat,” jelas Imam di portal resmi Bulog.

Imam juga menjamin produk yang dijual di toko online Bulog lebih murah dibandingkan dengan barang serupa yang beredar di pasar.

“Lebih murah. Dijamin lebih murah harga barangnya dan biaya anter ada tapi sedkit lah. Tahap awal kita bakal kasih diskon atau promosi dulu,” kata Imam.

Baca Juga : E-Commerce Dongkrak Kesejahteraan Petani

Selain itu Bulog telah menjalin komunikasi dengan beberapa toko online seperti Bukalapak dan Tokopedia untuk menjual produknya.

“Kita juga ke Bukalapak kerja sama dan Tokopedia. Kan kalau lihat ke sana (Bukalapak dan Tokopedia) juga di sana sudah ada beras kita, gula manis kita,” tutur Imam.

Be the first to comment

Leave a Reply