border=

Perusahaan Indonesia Ikuti Pameran Produk Makanan Terbesar di Dunia

Indonesia Ikuti Pameran Produk Makanan di Paris
(Berpartisipasi dalam pameran produk makanan terbesar di dunia di Perancis pekan ini tak hanya menguntungkan untuk mengenalkan bisnis agri-food Indonesia. Namun juga kesempatan bagi pelaku bisnis untuk belajar inovasi terbaru di sektor makanan dan minuman. Image : Dok. Kemlu).
Pomidor.id – Sebanyak 18 perusahaan Indonesia berpartisipasi pada Salon International d’Alimentation (SIAL) yang merupakan pameran produk makanan terbesar di dunia, di Paris, Prancis. Pameran dibuka secara resmi pada hari Minggu (21/10).

Kedelapan belas perusahaan yang mengikuti pameran produk makanan tersebut berasal dari beragam sektor, mulai dari makanan ringan, kopi, the, coklat, hingga sambal.

Perusahaan-perusahaan Indonesia ini akan berpusat di area pameran khusus bernama “Indonesian Pavilion” seluas 180 m2 di gedung pameran Paris Nord Villepinte.

 border=

Baca Juga : “Suwe Ora Jamu” Berkumandang di Paris

Keikutsertaan perusahaan-perusahaan tersebut diorganisir atas kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Luar Negeri, Atase Perdagangan Paris, Atase Perindustrian Brussels, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Milan.

“Dari total ekspor Indonesia ke dunia, sebanyak USD 818 juta terarah pada Uni Eropa. Selama lima hari ke depan, pelaku dan peminat bisnis makanan di dunia akan bertemu, berbincang dan membangun hubungan di sini,” ujar Wakil Kepala Perwakilan RI Paris, Agung Kurniadi dalam keterangan tertulis, Senin, (22/10).

 border=

Agung yang secara resmi membuka SIAL Paris 2018 di Indonesia Pavilion menambahkan, event tersebut sangat menguntungkan Indonesia. Pasalnya, ini akan menjadi kesempatan luar biasa untuk memperkenalkan bisnis agri-food di Indonesia ke market global. Selain itu, juga menjadi kesempatan belajar bagi pelaku bisnis nasional tentang inovasi-inovasi terbaru di sektor makanan dan minuman.

Baca Juga : Keripik Ubi Ungu Asal Indonesia Menang Penghargaan di New York

Pada penyelenggaraan sebelumnya, SIAL Paris sukses menarik perhatian 160 ribu  pengunjung dari 194 negara. Sementara itu SIAL Paris 2018 mengusung tema “Inspire Food Business”.

Diperkirakan  pameran produk makanan tersebut tahun ini dapat menarik perhatian serupa atau lebih besar dari tahun sebelumnya. ​

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan