border=

Alpukat Bakar Lemak Tubuh Secara Efektif

Alpukat Bakar Lemak Secara Efektif
(Alpukat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan : Image : Natural Food)
Pomidor.id – Satu lagi manfaat menakjubkan dari alpukat. Bagi yang ingin langsing tanpa harus repot-repot berolah raga atau melakukan diet ekstrim, cukup mengkonsumsi setengah buah alpukat setiap harinya. Sebab, buah yang termasuk digolongkan sebagai buah eksotis ini, ternyata dapat membakar lemak tubuh secara alami.

Menurut para ahli gizi, tidaklah mudah menyingkirkan kelebihan lemak tubuh di area perut. Bagi sebagian orang, lingkaran menyerupai “sabuk” di perut adalah sesuatu yang menggelisahkan. Karena itu, biasanya ia akan memutuskan mulai berolah raga atau melakukan diet yang terkadang ekstrim.

Jika dilakukan dengan intensitas yang berlebihan, hal itu justru bisa berbahaya bagi kesehatan. Untuk menghindarinya, dilansir dari National Institute of Health, disarankan untuk rutin mengkonsumsi alpukat. Tak usah banyak-banyak, cukup separuh setiap hari.

 border=

Baca Juga : Alpukat dan Pisang Perkuat Memori Mimpi

Dari beberapa penelitian yang dilakukan, buah alpukat efektif membakar lemak tubuh di sekitar perut sekaligus menurunkan berat badan. Alpukat juga memiliki lemak sehat yang dapat menghentikan lonjakan gula darah dan menghentikkan penumpukkan lemak di area perut.

Sebuah studi yang lain menyebutkan, dari sejumlah orang yang diteliti, 23 persennya merasa kenyang setelah makan alpukat dan tidak ingin menyantap apa-apa lagi. Sementara 28 persen dari mereka hanya mengkonsumsi sedikit makanan lain selama 5 jam ke depan.

 border=

Hal berbeda dengan yang tidak makan alpukat. Nafsu makan mereka praktis tidak mengalami perubahan alias apa-apa doyan.

Baca Juga : Konsumsi Tomat dan Apel Perbaiki Paru-Paru Mantan Perokok

Meski demikian, ini bukan berarti orang tidak perlu olah raga atau diet. Dalam kadar tertentu tubuh tetap butuh bergerak untuk memperlancar peredaran darah. Begitu pun dengan pola makan. Selama dilakukan dengan proporsi yang benar, mengkonsumsi alpukat di sini sifatnya hanya membantu menjaga kesehatan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan