border=

Rusia : Produksi Sayuran dalam Greenhouse Naik Lebih 25 Persen

Panen Terong dalam Greenhouse
(Seorang pekerja tengah memanen terong ungu yang dibudidayakan dalam greenhouse di Tatarstan, Rusia. Image : TASS)
Pomidor.id – Di penghujung Oktober 2018, hasil panenan sayuran yang diproduksi dalam greenhouse di Rusia meningkat menjadi 820,1 ton, atau meningkat 25,7 persen, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Demikian rilis resmi Kementerian Pertanian Federasi Rusia sebagaimana dilansir APK-Inform.

Dalam rilis Kementerian tersebut, dinyatakan bahwa panenan timun yang diproduksi di dalam greenhouse mencapai 496,8 ribu ton pada 30 Oktober. Hasil panenan itu meningkat lebih dari 15 persen dibanding bulan Oktober 2017.

Sementara itu pada saat yang sama, produksi tomat melonjak hingga 310 ribu ton. Hasil ini naik 47 persen dari produksi tahun lalu.

 border=
Kompleks Greenhouse di Dagestan, Rusia
(Sebagai negara yang sebagian besar wilayahnya berdekatan dengan daerah kutub, beberapa tahun terakhir ini Rusia getol membangun kompleks-kompleks greenhouse berukuran raksasa. Greenhouse-greenhouse tersebut khusus memproduksi sayuran untuk memenuhi kebutuhan dalam negerinya sehingga mengurangi ketergantungan pasokan dari negara-negara lain. Image : Agriforum Russia)

Baca Juga : Indonesia dan Rusia Perkuat Kerja Sama di Bidang Pertanian

Ada pun panenan sayuran lainnya juga mengalami peningkatan signifikan, yakni mencapai 13 ribu ton atau rata-rata naik 30 persen di periode yang sama tahun sebelumnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan