border=

Siput Mati Nyelip di Saladnya, Reaksi Ratu Elizabeth Menohok Banget

Ratu Elizabeth
(Ratu Elizabeth memang menyukai hidangan yang sederhana. Tapi bukan termasuk siput mati, lho. Image : The Telegraph)
Pomidor.id – Menjadi juru masak Ratu Elizabeth dan keluarga kerajaan Inggris lainnya, merupakan pekerjaan idaman bagi kebanyakan koki di seluruh dunia. Meski demikian, resikonya juga tidak kecil. Gagal menghidangkan makanan yang diinginkan atau tidak sesuai selera Sang Ratu, siap-siap saja angkat koper dari lingkungan istana. Bahkan jika kejadian tersebut terjadi dua atau tiga abad yang lalu, bukan tak mungkin kepala yang pisah dari leher. Hih!

Sebenarnya Ratu Elizabeth bukanlah seseorang yang rewel dalam hal makanan. Namun apa yang belum lama ini dialami ratu yang menjadi simbol aristokrasi jaman old itu memang benar-benar keterlaluan.

Betapa tidak, kok bisa-bisanya di piring salad Sang Ratu ada siput mati. Walau besar kemungkinan adalah murni kelalaian, namun kelalaian semacam ini di masa lalu bisa berujung maut bagi tukang masaknya.

 border=

Baca Juga : Melania Trump Jadi Bulan-bulanan Netizen Gara-gara ‘Akting’ Berkebun

Untunglah jaman sudah jauh berubah. Dilansir dari NZ Herald, reaksi Sang Ratu ternyata di luar dugaan. Ia dilaporkan hanya merobek halaman dari buku komentar yang biasanya diberikan kembali kepada koki setiap kali ia selesai menikmati hidangannya.

Kemudian ia meletakkan siput mati itu di atas kertas yang dirobek dan menuliskan pesan untuk kokinya : “Saya menemukan ‘ini’ di salad. Maukah kamu memakannya?”

 border=

Coretan Sang Ratu di secarik kertas tersebut amat mengejutkan. Terlebih isinya singkat, padat, jelas, sekaligus menohok. Menohok bagi pihak yang teledor menyajikan salad bercampur siput mati, tentunya.

Ratu Elizabeth sendiri memiliki kebiasaan jika ia merasa puas atau tidak mengeluhkan apa pun atas  makanan yang disajikan kepadanya, ia akan mengosongkan buku komentar.

Baca Juga : Orang Inggris Pelit Soal Berbagi Makanan?

Mbahnya Pangeran Harry ini juga termasuk orang yang tidak neko-neko soal makanan. Meski demikian, sesekali ia juga menikmati kompilasi resep dan menu yang ditulis koki kerajaan saat ini, Mark Flanagan.

Dalam buku menu kerajaan yang disodorkan kepadanya setiap hari, ketika menginginkan makanan tertentu Sang Ratu akan menandainya dengan pensil. Ia juga akan mencoret makanan yang tidak diinginkan, lalu menuliskan alternatif penggantinya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan