border=

Presiden : Hati-hati Dalam Penggunaan Dana Desa

Penggunaan Dana Desa Harus Hati-hati
(Presiden mengingatkan agar penggunaan dana desa diprioritaskan berputar di wilayah sekitar dan tak kembali ke kota . Image : ist)
Pomidor.id – Presiden Joko Widodo menghadiri acara Jambore Desa di gedung Wisma Negara, di Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Sabtu (22/12). Dalam kesempatan itu ia mengingatkan kepada semua pihak agar berhati-hati dalam penggunaan dana desa, karena dana itu jumlahnya mencapai Rp 187 triliun. Menurut Presiden, jumlah tersebut sangat besar.

Dalam acara ini, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana. Tampak juga Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, yang ikut mendampingi Jokowi dalam acara ini.

“Sampai saat ini dan yang akan kita kucurkan Rp 187 triliun. Hati hati ini uang yang sangat besar. Uang yang besar sekali,” kata Jokowi.

 border=

Dikutip dari Detik, berpesan agar berhati-hati dalam penggunaan dana desa. Harus betul-betul fokus, tepat sasaran dalam penggunaan dana desa tersebut.

Baca Juga : Kebijakan Dana Desa Insipirasi Atasi Kemiskinan di Pedesaan

Jokowi menyebut, dana desa telah dikucurkan pemerintah sejak 2015 hingga 2019. Dia meminta anggaran tersebut digunakan untuk belanja barang keperluan membangun infrastruktur desa.

 border=

“Saya titip, terutama dalam penggunaan dana desa, diarahkan dalam pembelian barang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga mengingatkan agar pembelian barang dengan dana desa itu, harus dilakukan di desa atau daerah sekitar desa tersebut. Tujuannya adalah agar dana desa itu tak kembali lagi ke kota.

“Selalu membeli di lingkungan desa. Buat jembatan, batu beli di desa itu, kalau nggak ada, beli di lingkungan dekat desa tapi jangan keluar dari situ. Saya ingatkan, nilainya Rp 187 triliun, jangan sampai kembali ke kota dan Jakarta. Artinya, uang yang ada di desa semakin banyak,” ucap Presiden.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan