Semangka Mini Ukurannya Hanya Sebesar Ujung Jempol

Semangka Mini
(Semangka seukuran jempol. Image : Wish)
Pomidor.id – Saat ini semakin banyak orang yang menyukai buah-buahan berukuran mini. Selain bisa untuk ngemil, juga cocok dijadikan campuran salad. Namun jika ukurannya menyusut terlampau drastis, tetap saja bakal membuat tercengang. Contohnya, semangka mini. Saking kecilnya, orang yang baru pertama kali melihatnya mungkin tak percaya jika buah seukuran jempol tangan ini adalah semangka.

Jika dirunut dari asal usulnya, semangka mini adalah sejenis tanaman liar yang tumbuh di daratan Amerika Tengah dan Selatan. Tanaman ini kemudian dibawa dan diteliti di Belanda.

Baca Juga : Baby Alpukat Rasanya Lebih Maknyus Dibanding Alpukat Biasa

Meski demikian, pemulia tanaman yang disokong industri agro baru mengembangkannya secara intensif di Amerika Serikat dan Asia.

Packingan Semangka Mini
(Saking imutnya, puluhan semangka ini pun bisa dikemas dalam mika plastik biasa. Image : China Plus)

Kini, semangka seukuran jempol ibu jari itu mulai dipasarkan di Inggris dan China dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan semangka biasa.

Yang membuat semangka imut ini istimewa, aromanya mirip-mirip pisang dan jeruk. Selain itu, konsumen tidak perlu mengupas untuk menyantapnya. Langsung dibelah dua dan isinya dikeluarkan dengan menggunakan sendok.  Bisa untuk campuran salad maupun kudapan menyegarkan.

Watermelon to Watermelon
(Ini bukan apple to apple, lho. Tapi watermelon to watermelon. Image : Pinterest)

Baca Juga : Sayuran Bonsai Lagi Trending di Shanghai

Semangka mini sejatinya tidak hanya untuk dikonsumsi, tapi tanamannya juga bisa dipelihara untuk mempercantik kebun atau taman. Bagi yang berminat, bisa memesan bibitnya di beberapa toko online seperti amazon, ebay, bang good, atau bukalapak.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan