border=

Trend di 2019, Nama Anak Terinspirasi Nama Buah dan Sayur

Trend di 2019, Nama Anak Terinspirasi Nama Buah dan Sayur
(Sebagian nama buah dan sayur bakal menjadi trend nama anak di tahun 2019. Image : Shutterstock)
Pomidor.id – Mengenalkan sejak dini pada anak untuk terbiasa mengkonsumsi buah dan sayur memang baik. Namun melekatkan sesuatu yang identik dengan makanan penuh serat itu pada anak hingga sepanjang hidupnya, kok ya terasa berlebihan. Sialnya, atau mungkin lebih tepat uniknya, ada sebagian orang tua yang nekad memberi nama buah hatinya dengan nama buah atau sayur. Dan fenomena tersebut diperkirakan bakal menjadi trend di 2019.

Di belahan dunia bagian barat, khususnya di Amerika Serikat, nama-nama terkait keluarga Kardashian serta anggota royal family di Inggris seperti Diana atau Harry, masih merupakan pilihan favorit untuk dijadikan nama depan anak.

Namun, nama-nama familiar lain tapi tak lazim untuk nama manusia, diperkirakan akan semakin sering disematkan ke orok-orok yang segera lahir. Nama buah atau sayur, misalnya, bakal menjadi trend di 2019.

 border=

Baca Juga : Petani Sejati, Anak Pun Diberi Nama Buah

Dilansir Women’s Health, nama sayur seperti Kale meningkat 35 persen popularitasnya. Sementara nama buah Kiwi melonjak 40 persen dan Saffron (sejenis rempah-rempah) naik 31 persen.

Laman Café Mom bahkan menyodorkan deretan nama buah dan sayur yang mungkin menginspirasi para calon orang tua agar tak susah-susah mencarikan nama anak. Ada Apple, Plum, Cherry, Lemon, Lychee, Banana untuk buah. Ada pula Kale, Okra, Ginger, Maize, Pepper, Aubergine untuk sayur.

 border=

Menariknya, nama Barack ternyata juga menjadi pilihan bagi nama bayi yang lahir di tahun depan. Selain mengingatkan pada sosok mantan Presiden AS, Barack dalam bahasa Magyar (Hungaria) merujuk pada arak yang terbuat dari buah aprikot.

Baca Juga : Monyet Selfie, Siapa Pemilik Hak Ciptanya?

Buat orang tua di Indonesia yang bakal punya baby dalam waktu dekat, tak ada salahnya mengambil nama-nama buah atau sayuran khas di sini. Tentu biar tak sampai keseleo lidah kala mengucapkannya. Contohnya, Juwed, Sukun, Dondong, Manggis, Duku, Bengkuang untuk nama buah. Atau Slada, Timun, Dele, Pete, Terong, Cambah yang merujuk pada nama sayuran.

Sama kerennya, kok.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan