border=

Kementan Gandeng KPK Awasi Penyaluran Bantuan Alsintan

Kementan Gandeng KPK Awasi Penyaluran Bantuan Alsintan
(Untuk mengawal penyaluran bantuan alsintan agar sampai kepada yang berhak (petani), Kementerian Pertanian menggandeng KPK. Image : Dok. Kementan)
Pomidor.id – Penyaluran bantuan alsintan (alat mesin pertanian) kepada petani rawan diselewengkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Karena itu, Kementerian Pertanian menggandeng Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk mengawal dan mengecek penggunaan anggaran yang sudah digunakan Kementan.

Sebagai langkah pengawasan terhadap penyaluran bantuan alsintan Kementan kepada petani, Amran mengundang langsung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk bersinergi memperkuat pencegahan korupsi dan mengecek penggunaan anggaran yang sudah digunakan Kementan.

“Untuk pencegahan, utamanya mengecek anggaran yang sudah disalurkan khususnya alat mesin pertanian. Kami ingin semua terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme”, ujar Mentan Amran dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (5/1).

 border=

Baca Juga : Hindari Penyelewengan Dana Desa, Ini 5 Saran Jaksa Agung

Amran menambahkan bahwa kementerian yang dipimpinnya sudah ada MoU sejak 2015 yang ditandatangi antara Ketua KPK dan Mentan. Juga ada 3 hingga 4 orang dari lembaga anti rasuah itu yang ditempatkan untuk mengawasi kerja Kementerian Pertanian.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan