Petani Australia Panen Kubis Seukuran Manusia

Panen Kubis Seukuran Manusia
(Rosemary Norwood dengan kubis raksasanya. Image : UPI)
Pomidor.id – Sepasang suami istri petani di Australia belum lama ini memamerkan hasil panen kubis mereka yang berukuran tak lazim. Butuh sembilan bulan perawatan ekstra untuk menumbuhkan kubis seukuran manusia dewasa tersebut.

Rosemary Norwood dan Sean Cadman adalah sepasang suami istri yang mengelola Forest Walks Lodge, sebuah guest house untuk eco-wisata di Jackeys Marsh, Tasmania, Australia. Dalam akun facebooknya, pasangan suami istri tersebut menunjukkan hasil panen kubis mereka yang luar biasa besar.

Mereka mengatakan, kubis itu ditanam mulai bulan April tahun lalu dan baru dipanen akhir Januari kemarin, atau sembilan bulan setelah tanam. Padahal normalnya kubis sudah bisa dipanen setelah berumur tiga bulan.

Muat Lebih

Baca Juga : Nanas Raksasa Dilelang untuk Amal

Agar kubis seukuran manusia dewasa itu pertumbuhannya optimal, mereka betul-betul merawatnya secara ekstra. Termasuk menjaganya dari gangguan walabi (sejenis kangguru kecil) dan para pencuri yang kadang menyatroni kebun-kebun milik penduduk.

Norwood mengatakan setiap tahun ia memang menanam kubis. Namun untuk yang satu ini terasa spesial saking besarnya. Hebatnya lagi, kubis itu sepenuhnya ditanam secara organik alias tidak menggunakan pupuk atau pestisida kimia apa pun.

“Tidak mudah menumbuhkan yang seperti ini,” ujarnya.

Baca Juga : Sayuran Jenis Brassica Cegah Pengerasan Pembuluh Darah Leher

Ia menjelaskan banyak faktor yang membuat kubis bisa tumbuh seukuran raksasa. Di antaranya adalah kelembaban yang cukup, curah hujan yang baik serta cuaca panas di awal musim kemarau.

Setengah bergurau Norwood mengatakan kubis ini cukup untuk bahan membuat salad selama dua minggu. Salad itu akan disuguhkan kepada para tamu yang menginap di rumah singgahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan