border=

Australia Selatan Tegaskan Komitmen dalam Pemberantasan Lalat Buah

Australia Selatan Serius dalam Pemberantasan Lalat Buah
(Peringatan memasuki daerah bebas lalat buah di Australia Selatan. Image : ABC)
Pomidor.id – Pemerintah negara bagian Australia Selatan berkomitmen melaksanakan kesepakatan nasional tentang pemberantasan lalat buah dan menyerukan agar negara-negara bagian lainnya di negeri kangguru itu untuk mengikutinya.

Untuk menyukseskan langkah ini, Pemerintah Australia Selatan akan menyumbang lebih dari AUS 1 juta. Dana itu akan dikucurkan bertahap selama 4 tahun sesuai dengan Kesepakatan Antarnegara Bagian dalam pemberantasan lalat buah.

Baca Juga : Pergoki Lalat Buah di Wilayahnya, Selandia Baru Siaga Satu

 border=

Menteri Perindustrian Utama, Tim Whetstone, mengatakan kerja sama dengan negara-negara bagian lain di Australia akan membantu meminimalkan dampak yang disebabkan hama tersebut.

“Lalat buah merupakan ancaman nyata yang terus meningkat terhadap ekspor hortikultura Australia,” ujar Whetstone dikutip News Australia.

“Australia Selatan adalah satu-satunya negara bagian yang mampu mempertahankan status sebagai daerah bebas lalat buah,” lanjutnya.

Baca Juga : Serbuan Hama dan Penyakit Ancam Ketahanan Pangan Global

Whetstone juga mengatakan bahwa penyediaan dana akan membantu penelitian baru dalam pengendalian hama lalat buah. Secara keseluruhan, Pemerintah Federal Australia menganggarkan AUS 20 juta untuk upaya pemberantasan hama invasif ini selama empat tahun ke depan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan