Perusahaan Rusia Order Mangga 2 Ton Perminggu dari Guimaras

Perusahaan Rusia Order Mangga 2 Ton Perminggu dari Guimaras
(Mangga menjadi salah satu tulang punggung ekonomi di Guimaras, Filipina. Image : Guimaras News)

Pomidor.id – Rilis dari Departemen Pertanian Filipina, sebuah perusahaan asal Rusia belum lama ini berhasil mencapai kesepakatan dengan para petani mangga di Guimaras. Perusahaan itu memesan mangga 2 ton perminggu dari pulau mungil yang terletak di tengah Filipina tersebut.

“Perusahaan Exim Pacific asal Rusia mengajukan order pengiriman mangga 2 ton perminggu dari Guimaras segera setelah petani dapat memenuhinya,” ujar Sekretaris Departemen Pertanian Filipina, Emmanuel F. Piñol, pekan ini.

“Ini merupakan terobosan besar bagi kami di pasar Eropa Timur. Kami berharap kerja sama ini akan menjadi pintu masuk kami ke pasar Eropa,” tambahnya.

Baca Juga : Retailer Malaysia Gunakan Stiker Khusus Buah Agar Segar Lebih Lama

Pengiriman mangga tak langsung dari negara asal ke negara tujuan. Melainkan via Bangkok sembari menunggu pengembangan jaringan pengiriman langsung. Ekspor mangga dari Guimaras ke Rusia sudah dimulai awal April ini.

Dalam dua tahun terakhir, permintaan pasar luar negeri untuk komoditas buah-buahan, tak terkecuali mangga, terus meningkat. Beberapa sentra produsen mangga di Filipina di antaranya adalah Guimaras, Zambales, Pangasinan, Cebu, Iloilo, Davao, Zamboanga dan Cotabato.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan