Seorang Pria Pecahkan Rekor Lomba Makan Cabai Terpedas di Dunia

Wayne Algenio Habiskan 22 Cabai Terpedas di Dunia Kurang dari 1 Menit
(Ekspresi Wayne Algenio saat menghabiskan 22 cabai Carolina Reaper dalam waktu kurang dari 1 menit. Image : ABC News)

Pomidor.id – Para peserta lomba makan cabai di New York, Amerika Serikat, yang berlangsung awal pekan ini, membuktikan nyalinya dengan banyak-banyakan menyantap cabai dalam waktu sesingkat mungkin. Luar biasanya, cabai yang disediakan dalam lomba itu bukan sembarang cabai. Tapi cabai jenis Carolina Reaper, cabai terpedas di dunia.

Dalam lomba nyeleneh tersebut, pemenangnya adalah Wayne Algenio. Ia berhasil menghabiskan 96 gram, atau hampir satu ons cabai, dalam waktu kurang dari satu menit.

Diwawancarai seusai penobatan dirinya sebagai pemenang, respon Algenio di luar dugaan. Bukannya merayakan kemenangan, ia malah mengeluh sakit perut.

“Saya merasa tubuh saya seolah terbakar semua. Saya tak tahu apakah lain kali saya akan melakukannya lagi atau tidak. Saya merasa tak enak badan. Ini betul-betul mengerikan,” ujarnya kepada Periodico Cubano.

Baca Juga : Dua Jenis Cabai Super Pedas Dikembangkan di Fillipina

Sebagai informasi, Carolina Reaper sejak tahun 2013 masuk di Guinness Book of Records sebagai cabai terpedas di dunia.

Cabai Terpedas di Dunia
(Carolina Reaper, si cabai “super hot”. Image : The Voice)

Menurut skala Scoville, skala untuk menghitung tingkat kepedasan cabai, Carolina Reaper memiliki tingkat kepedasan hingga 1.641.183. Dengan kata lain, cabai berbentuk agak bulat dengan permukaan bergelombang ini, rasa pedasnya 300 kali lipat mengungguli cabai jalapeño yang berada di posisi kedua sebagai cabai paling pedas.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan