Semangka Hitam Mini untuk Penuhi Trend Permintaan Konsumen

Semangka Hitam Mini
(Kizy, semangka hitam mini, diproduksi untuk memenuhi trend keinginan konsumen. Image : Grupo Agroponiente)

Pomidor.id – Sebuah perusahaan produsen buah-buahan asal Spanyol, Grupo Agroponiente, bekerja sama dengan Jimbo Fresh, belum lama ini meluncurkan semangka hitam mini dengan nama Kizy. Semangka imut berwarna gelap berbobot rata-rata antara 650 hingga 950 gram ini tak hanya bisa dikonsumsi di mana saja, tapi juga mudah dikupas.

Kizy diklaim memiliki rasa gurih, segar dan manis dengan skala 10-11 derajad Brix (kadar gula dari larutan air). Sedang ukurannya yang seukuran kepalan tangan orang dewasa ini memang ditujukan untuk memenuhi permintaan pasar. Trend konsumen saat ini lebih menyukai buah-buahan yang mudah dibawa ke mana-mana dan siap santap.

Baca Juga : Semangka Mini Ukurannya Hanya Sebesar Ujung Jempol

Semangka mini hitam ini dibudidayakan khusus di Spanyol di bawah quality control yang sangat ketat untuk produksi dan pengemasannya. Kontrol tersebut termasuk penyesuaian iklim, fitosanitari, pemantauan panen dan sistem pemangkasan. Jadi tidak sembarangan dalam membudidayakan semangka ini.

Kizy mulai dipasarkan sejak April lalu hingga Agustus mendatang. Ada pun negara-negara utama tujuan ekspornya adalah Inggris, Perancis, Jerman, Belanda dan Uni Emirat Arab.

Kendati lebih dikenal dengan warnanya yang gelap cenderung hitam, produk Kizy juga ada yang berwarna hijau tua layaknya semangka pada umumnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan