Seikat Anggur Langka Dihargai Rp 157 Juta di Jepang

Anggur Langka Ruby Roman
(Hanya horang super tajir yang bisa mencicipi lezatnya anggur Ruby Roman. Image : Pixabay)

Pomidor.id – Seikat anggur merah yang sangat langka mendapat penawaran tertinggi saat dilelang di Jepang. Anggur yang hanya terdiri dari 24 butir itu dihargai USD 11 ribu atau Rp 157 juta yang membuatnya menjadi seikat anggur termahal dalam sejarah.

Juru lelang di Kanazawa mengatakan penawaran tertinggi yang memecahkan rekor itu diajukan oleh pengusaha Takashi Hosokawa. Hosokawa adalah pemilik jaringan hotel sumber air panas di Perfektur Ishikawa.

Sementara anggur yang dilelang adalah anggur langka Ruby Roman yang terkenal akan kandungan gulanya yang tinggi, tak masam serta tampilan kesegarannya yang menggoda. Tak heran jika anggur ini dihargai sangat mahal.

Baca Juga : Jepang Siapkan UU Cegah Buah Super Dikomersialisasi Negara Lain

Dalam pernyataannya kepada media, Hosokawa mengatakan ia mengajukan penawaran tertinggi, 1,2 juta yen, untuk merayakan 12 tahun sejak anggur jenis itu dipasarkan secara terbuka. Hal itu sekaligus juga menandai pelelangan pertama Reiwa, era kekaisaran baru yang dimulai awal Mei 2019 dengan dinobatkannya Kaisar Naruhito.

Khusus untuk anggur Ruby Roman, diperkirakan tak lebih dari 26 ribu butir yang dijual tahun ini. Hanya kualitas terbaik yang dijual demi menjaga permintaan dan eksklusifitasnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan