Armageddon, Cabai Hibrida Super Pedas Pertama dari Inggris

Armageddon, Cabai Hibrida Super Pedas Pertama dari Inggris
(Armageddon, cabai yang diklaim tingkat kepedasannya mendekati Carolina Reaper. Image : Tozer Seeds)

Pomidor.id – Sebuah perusahaan penyedia benih tanaman di Inggris belum lama ini meluncurkan benih cabai hibrida super pedas. Benih yang baru pertama kali dikembangkan di Inggris itu diberi nama yang mungkin merujuk pada sensasi pedasnya, Armageddon atau Kiamat.

Tozer Seeds, perusahaan benih tanaman, mengembangkan Armageddon selama lima tahun. Armageddon adalah cabai hibrida super pedas pertama hasil pemuliaan perusahaan tersebut. Cabai yang memiliki skor Scoville 1,3 juta itu, hanya selisih sedikit dengan Carolina Reaper, cabai terpedas di dunia yang skor Scovillenya 1,6 juta.

Cabai dengan skor Scoville tinggi alias sangat pedas, umumnya sulit dibudidayakan karena perkecambahannya lambat, pertumbuhannya lemot dan hasil panenannya rendah.

Baca Juga : Produksi Cabai Habanero Diperluas untuk Kepentingan Industri Farmasi

Program pemuliaan Tozer Seeds sendiri mengembangkan varietas hibrida namun dengan metode pemuliaan tradisional. Hal ini dilakukan karena membuat tanaman lebih kuat, mudah tumbuh, panenan lebih cepat serta buahnya lebih seragam dibandingkan Carolina Reaper.

Tozer Seeds tak hanya mengembangkan cabai super pedas. Tetapi juga varietas lain seperti cabai hijau standar yang ditujukan khusus untuk pasar domestik (konsumen di Inggris terkenal sangat rewel untuk urusan cabai konsumsi rumah tangga).

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan