Penerapan Smart Farming Percepat Modernisasi Pertanian Malaysia

Penerapan Smart Farming Percepat Modernisasi Pertanian Malaysia
(Menteri Urusan Ekonomi Malaysia, Datuk Seri Mohamed Azmin Ali saat menghadiri Konggres Statistik Dunia ke-62 di Kuala Lumpur. Image : Bernama)

Pomidor.id – Pemerintah Malaysia akan mengumumkan kebijakan baru terkait penerapan smart farming atau pertanian pintar dalam waktu dekat. Demikian pernyataan Menteri Urusan Ekonomi, Datuk Seri Mohamed Azmin Ali, awal pekan ini.

Dikutip dari Bernama, Mohamed Azmin mengatakan penerapan teknologi baru, termasuk penggunaan robot, akan meningkatkan produktivitas sektor pertanian di negaranya.

Muat Lebih

“Kementerian saat ini tengah melakukan pembicaraan dengan beberapa lembaga keuangan mengenai pendanaan untuk petani kecil yang berminat mengadopsi penerapan smart farming,” ujarnya.

Akan tetapi untuk itu para petani musti diberi pelatihan dulu di sektor ini, tambahnya.

Baca Juga : Modernisasi Pertanian Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pertanian Lokal

Pernyataan Datuk Seri Mohamed Azmin Ali ini diungkapkan saat melepas 7.000 peserta lari 5 km Dataran Merdeka, Kuala Lumpur yang berbarengan dengan Konggres Statistik Dunia Institut Internasional ke-62 di Kuala Lumpur Convention Centre. Konggres Statistik Dunia tersebut digelar mulai 18 hingga 23 Agustus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan