Telan Kalung Emas, Pencuri Dicekoki Pisang dan Pepaya

Telan Kalung Emas, Pencuri Dipaksa Makan Pisang dan Pepaya
(Pisang dan pepaya ternyata efektif menguras isi perut. Termasuk isi perut maling yang hendak menyembunyikan hasil kejahatannya. Image : Shutterstock)

Pomidor.id – Polisi di sebuah negara bagian di India memaksa seorang pencuri untuk menghabiskan selusin pisang dan pepaya dalam waktu singkat. Tindakan itu dilakukan agar kalung emas curian yang sempat ditelan si maling naas itu segera keluar.

Kapolsek Gangashahar di negara bagian Rajasthan, India, Subhash Bijarania, mengatakan kepada wartawan bahwa anak buahnya berhasil menangkap basah dua laki-laki yang mengambil rantai emas dari seorang perempuan yang tengah berbelanja.

Muat Lebih

Namun karena hendak menyembunyikan perbuatan kriminilnya, salah seorang pencuri nekad menelan mentah-mentah kalung curian itu. Untuk mengamankan barang bukti, polisi kemudian membawanya ke rumah sakit terdekat. Hasil sinar X menunjukkan adanya benda asing mirip potongan kalung di dalam usus si maling.

“Dokter menyarankan kami untuk memberinya makanan kaya kalium seperti pisang dan pepaya agar memudahkan keluarnya kalung hasil kejahatan yang ditelannya,” kata Bijarania dikutip dari Hindustan Times.

Baca Juga : Gerobak Pisang Dijarah Kerumunan Massa Kurang Piknik

Si pencuri yang cuma diidentifikasi dengan nama samaran “Rakesh” lalu dicekoki lebih dari selusin pisang dan dua buah pepaya. Cara ini dipandang jauh lebih mudah dan murah ketimbang operasi endoskopi (pembedahan organ dalam) atau prosedur normal yang bisa memakan waktu lama.

Hasilnya pun cukup manjur. Esok paginya kalung emas curian itu keluar bersamaan dengan seluruh isi kotoran Rakesh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan