Ngutil Mangga, Petugas di Bandara Dubai Terancam Masuk Bui

Ngutil Mangga, Petugas di Bandara Dubai Terancam Masuk Bui
(Gara-gara sembarangan makan mangga yang bukan miliknya, seorang petugas di Bandara Dubai terancam masuk penjara. Image : Getty Images)

Pomidor.id – Seorang petugas di bandara Dubai, Uni Emirat Arab, terancam masuk penjara gara-gara ngutil mangga dari pengiriman barang ke India di tahun 2017. Petugas berkebangsaan India berusia 27 tahun itu pekan lalu menjalani persidangan di Pengadilan Dubai dengan dakwaan mencuri dua buah mangga.

Insiden memalukan ini sebenarnya terjadi sudah lama, yakni pada Agustus 2017 lalu. Saat itu terdakwa tengah bekerja memuat barang-barang untuk pengiriman ke India di Terminal 3 Bandara Dubai.

“Saya haus dan mencari air untuk minum waktu itu. Ketika membuka kotak buah, saya lihat ada mangga. Saya makan dua lalu pergi,” katanya dalam rekaman yang dirilis Gulf News.

“Pada April 2018, saya mendapat surat panggilan dari polisi dan ditanyai tentang kejadian itu. Mereka kemudian bahkan sempat menggeledah rumah saya, namun tidak menemukan barang curian apa pun,” jelasnya.

Baca Juga : Telan Kalung Emas, Pencuri Dicekoki Pisang dan Pepaya

Kasus petugas “ngutil mangga” ini terungkap setelah seorang penjaga keamanan bandara melihat terdakwa membuka tas penumpang di kamera pengintai (CCTV). Putusan pengadilan akan dijatuhkan pada tanggal 23 September mendatang. Jika terbukti bersalah, terdakwa dapat menjalani hukuman penjara.

Sedangkan nilai total dari dua mangga tersebut tak lebih dari enam Dirham Uni Emirat Arab (AED) atau kalau dirupiahkan tak lebih dari Rp 24 ribu.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan