UB Beri Bantuan Mesin Giling Ikan ke UKM Anugrah Mina Lestari

UB Beri Bantuan Mesin Giling Ikan ke UKM Anugrah Mina Lestari
(Lina Asmarawati bersama pemilik usaha UKM Anugrah Mina Lestari dan mesin giling ikan bantuan dari Universitas Brawijaya. Image : Pomidor)
Pomidor.id – Program Doktor Mengabdi Universitas Brawijaya (UB) Malang tak hanya terlibat dalam berbagai pelatihan peningkatan usaha, namun juga memberikan berbagai mesin untuk meningkatkan daya saing produk Usaha Kecil Menengah (UKM). Termasuk untuk UKM Anugrah Mina Lestari yang diberikan bantuan mesin giling ikan untuk membuat bakso ikan beberapa waktu lalu.

Anggota tim doktor mengabdi UB, Lina Asmarawati mengungkapkan pemberian bantuan mesin giling ikan untuk UKM Anugerah Mina Lestari adalah sebagai penambah semangat UKM. Agar produk yang dihasilkan semakin baik, berkualitas sehingga semakin mampu bersaing di pasar.

“Bersama tim doktor mengabdi UB, kami memberikan bantuan mesin setelah melihat langsung kebutuhan di UKM Anugrah Mina Lestari. Adanya bantuan ini diharapkan kualitas produk UKM ini bisa semakin meningkat,’ kata Lina.

Muat Lebih

 border=

Selain bantuan mesin, selama ini UB juga mendampingi UKM Anugerah Mina Lestari untuk bisa semakin baik memasarkan produk. Di antaranya dengan memanfaatkan media sosial sehingga produk UKM ini tidak hanya dikenal di Malang, tetapi juga di tingkat nasional bahkan internasional.

Selain Lina, bantuan mesin giling ikan untuk UKM Anugrah Mina Lestari ini merupakan buah kerja dari tim doktor mengabdi UB. Dimana selain Lina juga didampingi Prof Mimit Triasno, Hartatik Katikaningsih dan Rhytia Ayu.

Baca Juga : Mesin Spinner Ciptaan Mahasiswa UB Bantu Pelaku UMKM

Pemilik usaha Anugrah Mina Lestari Demetrius Bambang berterimakasih terhadap UB yang telah memberikan bantuan ke UKM yang dikelolanya. Bantuan ini sangat penting untuk mengembangkan usaha sekaligus sebagai media belajar bersama mahasiswa.

“Di tempat kami selain untuk usaha juga sering dijadikan jujugan mahasiswa untuk belajar. Adanya bantuan ini sangat bermanfaat untuk pengembangan usaha sekaligus sarana belajar bersama,” kata Bambang.

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Bambang mengaku masih bersemangat berbagi ilmu dengan kaum muda untuk bisa mengembangkan usaha khususnya dalam pengolahan ikan. Pengalaman Bambang bekerja di Belanda, Hotel Sangrila akan ditularkan kepada anak anak muda agar banyak muncul pengusaha muda disektor pengolahan ikan dari Kota Malang. (YOK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan