Apple Segera Luncurkan Macam-macam Emoji Makanan

Pomidor – Mau kirim kabar soal sarapan atau makan siang tapi malas memencet terlalu banyak tombol? Jangan khawatir. Sebentar lagi Apple akan meluncurkan berbagai macam emoji makanan yang akan memudahkan para pengguna produknya untuk berkomunikasi tentang makanan.

Akhir pekan lalu, di laman resminya Apple mengumumkan akan memberi ratusan emoji baru pada iPhone, iPad, Apple Watch dan Mac. Dalam versi beta iOS 11.1 yang merupakan bagian  dari Unicode 10, juga akan disertakan berbagai karakter baru termasuk emoji makanan seperti brokoli, pangsit, kue bola, pai, dll. Khusus untuk emoji pai, kemungkinan besar akan banyak digunakan menjelang perayaan Thanksgiving di Amerika Serikat.

Emoji-emoji makanan ini sudah tentu merupakan kabar gembira. Pasalnya, bisa saja untuk mencari restoran yang bagus cukup dengan mentweet emoji di google.

Ratusan emoji baru ini tidak sebatas pada makanan saja. Perusahaan perangkat elektronik raksasa itu menampilkan pula emoji tentang putri duyung, wanita berhijab, wanita menyusui, hingga emoji zombie. Ada pula fasilitas untuk menyampaikan “I love you” dengan emoji rancangan American Sign Language.

Baca juga :

Orang Inggris Pelit Soal Berbagi Makanan?

Mengupas Bawang Merah Bikin Menangis? Ini Penyebabnya…

Namun yang agak aneh, dari emoji makanan belum ada satu pun emoji tentang sandwich. Padahal sandwich termasuk satu dari sekian banyak makanan siap saji yang paling populer di dunia. Meski demikian, emoji sumpit dalam mangkuk karton, kue kering, cangkir dengan sedotan, kelapa, atau daging, sudah lumayanlah untuk menggambarkan aneka makanan populer lainnya.

Daftar lengkap emoji makanan baru akan muncul dengan update iOS 11.1 minggu depan. Para pengguna Apple akan bersuka cita menyambutnya. Sebab berbagai karakter dalam emoji sudah menjadi salah satu trend hiburan paling digemari saat ini. Bahkan sampai khusus dibuatkan film layar lebar tentang emoji.

Bagi kita di Indonesia, akan sangat membantu jika Apple juga meluncurkan emoji kuliner nusantara. Jadi tidak perlu repot-repot kalau mau pesan pecel, soto, rawon, rendang, atau nasi goreng. Tinggal pencet tombol gambarnya saja. (inot)

Leave a Reply

%d bloggers like this: