Nanas Raksasa Dilelang untuk Amal

Pomidor.id – Sebuah nanas raksasa yang tumbuh di utara Queensland, Australia, baru-baru ini menyedot banyak perhatian di media sosial. Selain ukurannya yang 5-6 kali lebih besar dari nanas ‘normal’, nanas tersebut juga dilelang untuk mendapatkan dana amal.

Nanas raksasa milik Coral-Leah Kemp dari Cairns, Queensland, beratnya mencapai 6,8 kg. Butuh dua tahun untuk menumbuhkannya. Namun demi kepentingan amal, sang pemilik akhirnya memanen nanas berbentuk aneh itu minggu ini.

nanas raksasa & nanas biasa
(Perbandingan nanas biasa dengan nanas raksasa milik Coral-Leah Kemp )

“Saya amati nanas ini memang tumbuh tidak seperti biasanya. Tapi saya tidak mengira besarnya bakal seperti ini,” ujar Coral-Leah Kemp.

“Hebatnya lagi, baru pertama kali ini saya menanam nanas. Eh, lha kok pas dipanen kayak monster saking besarnya. Bentuknya unik pula,” tambah Kemp.

Baca Juga : Sayuran Berwarna UnguTrend Makanan di Tahun 2018

Kemp sendiri bekerja sebagai direktur porgram untuk acara amal tahunan Ride for Isabel. Dana yang terkumpul dari acara amal tersebut kemudian disumbangkan untuk para ibu yang mengalami keguguran atau yang buah hatinya meninggal saat dilahirkan.

“Sebenarnya eman-eman juga, sih, menyerahkannya untuk dilelang. Tapi kesempatan mengumpulkan dana lewat amal, sayang untuk dilewatkan begitu saja,” jelas Kemp.

Kabar tentang nanas raksasa yang dilelang sampai ke kantor pusat Sands Australia di Melbourne. Sands adalah sebuah organisasi sosial yang peduli pada derita kaum ibu yang kehilangan bayinya, baik itu karena keguguran atau pun meninggal ketika dilahirkan.

Bridget Sutherland dari Sands Melbourne, terkesan dengan cara pengumpulan dana melalui pelelangan nanas raksasa milik Kemp.

“Salah satu derita terbesar yang dialami oleh para ibu yang kehilangan bayinya adalah perasaan sunyi, merasa sendirian. Dengan membagikan imej ini di media sosial diharapkan dapat sedikit membantu mengurangi perasaan itu,” kata Sutherland.

Baca Juga : Juwet Putih, Tanaman Langka yang Nyaris Tak Dilirik Orang

Di Queensland, umumnya nanas dijual AUD 2,29 (sekitar Rp 26 ribu) per kg. Dengan bobot hampir 7 kg, mustinya nanas raksasa milik Kemp harganya hampir Rp 200 ribu. Namun karena bentuknya yang unik, tawaran online melipatgandakan harganya hingga mencapai ratusan dolar Australia.

Sumber : Radio Australia

Leave a Reply

%d bloggers like this: